Kamis, 07 Mei 2009

Dyah Purnamasari

hei the sodoms :) .. gw punya sdikit cerita nih ttg temen sekelas kita..
sorry kl panjang bgt, tapi cukup menarik ko untuk jadi inspirasi kita..
enjoy yaa :)

gw ngalamin kejadian ini hari kamis pagi, skitar jam
00.50
waktu itu gw lagi di depan komputer..
stlah cukup lelah nonton the simpsons sebanyak 8 episode, gw mulai nyari kegiatan lain sambil nunggu pertandingan barca vs chelsea mulai..
gw nyalain modem komputer gw.. dan mulailah gw menjelajahi dunia istrinya ahmad dhani, a.k.a dunia maya..


pertama2 gw buka email gw.. tapi pas gw liat cm ada
email dr bokap doang..
yaudah, abis baca email itu, gw mulai nyari kesibukan lain..
gw mulai donlot film2 "dewasa" yg kbetulan blm ada di koleksi bokep di laptopnya bopak..

gw mengunduh dr situs berlabel 17+ yg sudah terkenal karena kepiawaiannya menyediakan film2 dgn jenis seperti itu.

oiya, jgn anggap tindakan gw lakukan itu ilegal.. soalnya skrg ini umur gw udh diatas 17 tahun..
jadi gw udh memenuhi kualifikasi untuk menontonnya.. :)


abis itu gw iseng2 buka Google..
gw coba cari hal2 menarik, dan kebetulan g
w nemu..
pas gw buka Google, gw nyari hal menarik dgn keyword "sodom".. tapi baru aja gw ketik "sodo" udh muncul fakta menarik..
ternyata kalo kita nyari kata "sodom",
Google nyediain 3.800.000 artikel yg memuat kata itu..
dan yg lebih bikin gw shock, ternyata di german, ada band yg namanya "sodom band".. dan
Google memuat hampir 1 juta pembahasan mengenai band itu..
(coba klik gambar dibawah ini sebagai buktinya, liat yg gw garis bawahin)

okay cukup sgitu aja prolog ga pentingnya.. kita mulai ke pembahasan utamanya...
malam itu, gw melakukan berbagai macam eksperimen menggunakan mesin pencari
Google..
gw mulai mengetikkan berbagai macam keyword yg aneh2..
sampai akhirnya dengan tanpa maksud dan tujuan yg jelas, iseng2 gw tulis nama anak elsodom, yaitu "dyah purnamasari" trus gw enter.. hasilnya...
di lima hasil pencarian awal emang ga gw temuin artikel mengenai dyah yg gw maksud.. lalu gw scroll mouse komputer gw.. dan dibawahnya gw nemuin link y
g cukup menarik perhatian gw..
ada kata kunci link itu yg tulisannya "Dyah Purnamasari dari SMAN 1 Depok"
tanpa rasa curiga, langsung aja gw klik link itu.. sambil berharap, dyah yg dimaksud itu temen sekelas gw..
dan ternyata
Bingo!!

gw tersambung ke sebuah blog di wordpress, yg pemiliknya bernama asmono wikan.. yg kalo ga salah, dia itu org dari serikat penerbit surat kabar..
di blog itu dibahas ttg Dyah yg jadi juara lomba
"Olimpiade Membaca APBN Tk SMA se-Indonesia (OMASI) 2009 wilayah Jabodetabek" yang diselenggarain pada hari rabu tanggal 22 April 2009. atau 1 hari setelah acara pengajian kelas kita tercinta ini..
coba deh lo buka link yg gw kasi ini :
Klik link ini :)
di posting itu menceritakan ttg kemenangan dyah di lomba itu..
ini salah satu pic nya..

pelan2 gw baca artikelnya.. dan gw cukup terpana, soalnya secara gw liat lomba itu ga main2..
lomba itu terbilang cukup prestisius.. dan dyah berhasil ngerebut juara 1 di lomba itu secara meyakinkan.. dyah menggungguli lawan2nya yg termasuk murid2 pilihan dari sekolah unggulan..
bahkan salah satu pesaing yg berhasil dikalahin dyah itu tuh
wakil jakarta pas grand final tahun 2008. a.k.a juara bertahan lomba itu.. ckckck..

tapi walaupun banyak pesaingnya, dyah berhasil jadi juara pertama, di lomba yg menghadirkan
Ria Sartika Azahari (Departemen Keuangan), Dr Helson Siagian (FE-Universitas Indonesia), dan Asmono Wikan (Serikat Penerbit Surat kabar) sebagai jurinya..
dan malah di blog nya asmono wikan itu keliatan bgt kl dia bner2 memuji performa dyah, malah menurut gw, artikel itu terlalu memihak ke dyah..
tapi yaa wajarlah, mungkin dia termasuk salah satu org yg mengagumi dyah.. selain gw..
mnurut gw Dyah pantes untuk meraih prestasi itu..

mungkin banyak anak smansa lainnya yg punya prestasi ky gtu, malah mungkin ngelewatin Dyah.. ada yg juara olimpiade apa laah, atau ank2 yg pergi ke luar negeri untuk ikut lomba apa gtu.. atau juara 1 lomba essay apa laah gtu..
gw ga terlalu memperhatiin "mereka" yg pas upacara hari senin itu suka maju ke depan untuk menerima penghargaan..
tapi coba deh perhatiin mereka, kebanyakan kan org2 yg punya segudang prestasi akademik itu pergaulannya kurang..
mreka biasanya anak2 yg ikut ekskul SC yg kerjaannya cuma diem2 doang di pojok kelas..
jadi murid kesayangan guru, tapi ga dianggep di depan temen2nya..
atau murid2 yg dibilang org2 kreatif, tapi ternyata daya kreatifitasnya ga setinggi ekspektasi org2, sampe2 dia ga cukup kreatif untuk mencerna lelucon yg gw buat..

tapi coba bandingin sm Dyah.. sifatnya nice bgt..
orangnya ramah, dikelas biasanya selalu terlihat ceria, temen2nya banyak, anaknya baik, ga pelit ilmu.. mau ngebantu ngajarin ke temen2nya ttg pelajaran yg blm di mengerti, trus sifatnya ga manja, ga pemurung, ga penyendiri.. dan yg paling penting, dia suka ketawa dgn jokes yg sering gw keluarin di kelas :)..

pernah ga lo punya temen yg sepintar dan berprestasi ky Dyah, yg punya sifat serba positif ky yg gw jabarkan td?? selama gw hidup kyanya gw blm pernah deh punya temen yg ky gtu..
untuk anak cewe maupun anak cowo, dyah bisa jadi influence kita, atau paling ngga dia bisa menginspirasi kita..
dia berhasil menarik perhatian banyak orang, sehingga pendapat org lain mengenai dia itu selalu positif..
di usia segitu dia udh punya prestasi yg bagus ky gtu..
sedangkan gw?? apa prestasi yg pernah gw buat?? apa yg bisa gw banggain ke org tua gw??
bukannya jd juara olimpiade, yg ada gw malah pernah di jeblosin
selama bbrp jam ke sel penjara polisi di jakarta selatan, sblum akhirnya gw dibebasin stelah org tua gw di telfon :(..

mulai skrg banyak yg harus kita perbuat untuk jadi pribadi yg menyenangkan ky Dyah..
buat yg ngerasa udh cukup pintar nguasain pelajaran sekolah, harus liat ke diri lo sendiri.. apakah komunikasi sosial yg lo bangun udah cukup bagus?? apakah lo udh punya cukup banyak teman??
buat yg ngerasa pergaulannya udh luas, harus introspeksi diri.. apakah lo udh cukup berprestasi?? apakah bobot otak lo udh cukup untuk bagus untuk ngehadapin persaingan di masa depan??

gw emang blm sempurna, makanya gw selalu berusaha untuk meraih cita2 gw, meskipun cara yg gw pilih terkesan ga serius..
mungkin gw blm bisa mastiin apakah di masa depan cita2 gw untuk jadi presiden bisa tercapai...
tapi seandainya cita2 itu tercapai, gw berani menjamin akan ada 1 posisi strategis di pemerintahan gw yg gw simpan special buat Dyah :)

sukses buat Dyah,
semoga di grand final lomba itu bulan juni nanti bisa jadi juara 1..
dan bisa lebih berprestasi lagi.. jadi bisa bikin bangga anak2 elsodom :) amiiin


buat yg penasaran sm blog yg ngebahas ttg dyah itu, klik aja ini
KLIK!

4 komentar:

  1. gila.. gw ngabisin waktu 1,5 jam untuk ngebuat posting ini. sampe jam stgh 1 pagi gini. hhaha

    tapi ini semua sebagai bukti apresiasi gw, untuk teman yg sebaik Dyah :)

    BalasHapus
  2. Buseeeet... Gila juga lw dyah, kalo gw cari nama gw "saif" yang nongol artis India. hhuhuhuhuhuhuh

    BalasHapus
  3. waa dyah oke banget :D
    sukses ya jeng buat finalnya,
    smoga menang!
    amin amin amin

    BalasHapus