Rabu, 25 Februari 2009

salam dari ketua kelas :)

halo teman2 semuanya :)

merujuk ke pertanyaan ifa yg berbunyi "semuanya boleh posting di sini? waaa jangan ngomongin si itu mulu yaa. omongin film kek. apa kek. yang bikin siapa? minta email sama passwordnya dong"

gw coba jawab yaa, semoga puas dgn jawaban gw..

  • semua bisa posting disini , selama lo terdaftar sebagai kontributor di blog ini..
  • iya ko, gw juga ga pgn ngomongin "dia" mulu. seandainya pun gw ngebahas ttg dia, tentu tempatnya ga di sini. soalnya gw pgn blog ini isinya penuh kedamaian.. isinya bisa bikin kita happy, bukan malah memancing pereselisihan..
  • yg bikin gw (arief).. tapi bukan berarti blog ini punya gw, gw cm skedar memfasilitasi tempat untuk ank2 kelas kita bermain disini.. yg jelas, blog ini tuh blog punya semua anak kelas kita :)
  • boleh aja ko minta email sm passwordnya.. untuk email = elsodom@gmail.com kl password, mending dikasitau secara langsung aja yaa.. takutnya nanti malah disalahgunain oleh pihak yg ga bertanggung jawab, kl ditampilin disini.
oiya, sekedar ngejelasin..
sbnernya tanpa lo tau email/password akun ini lo ttp bisa posting disini ko..
caranya, lo jadi kontributor di blog ini..
coba lo liat di bagian kontributor blog ini deh, (di bagian kanan, di bawah shoutbox) disitu kan ditulis kl kontributornya gw, ciput, sm elsodom..
nah, orang yg udh terdaftar sbagai kontributor, bisa posting di blog ini, bukan sebagai id "elsodom" tapi sebagai id kita sendiri..
contohnya posting gw skrg, walaupun gw ngepost di blog elsodom, tapi penulisnya id "nugros".
dan syarat jadi kontributor tuh gampang..
lo tinggal ngasi tau alamat email lo, nanti gw kirim undangan untuk jadi penulis/kontributor di blog ini..
sbnernya dr kmrn gw udh berusaha nge-invite ank2 is2 yg punya blog untuk jd kontributor disini..
tapi ga semuanya bisa. yg udh gw undang baru chiput sm agung..
yg lain (sonny,fajar,ifa,dll) pgn gw invite juga, tapi di blog lo ga disediain link alamat email / akun gmail lo..
jadi baru bisa chiput sm agung aja (skrg agung blm accept request nya, jd blm jd kontributor)

dan gw lebih ngeharepin, nantinya kl lo ngepost tuh sebagai id lo, bukan sebagai id elsodom..
soalnya, menurut gw, lebih efektif dan lebih menguntungkan kl kita ngepost mk id sendiri.. dibanding kl kita make sistem ngepost make id elsodom..


- yg pertama, kl password akun elsodom ini di share secara bebas, bisa nimbulin fitnah.. misalnya, lo ngepost sesuatu dan ngaku2sebagai org lain.. contohnya, gw ngejelek2in fajar, trus gw ngaku sebagai ifa, kan bisa nimbulin fitnah jadinya..
- trus yg kedua, bisa ngehindarin sifat2 pecundang. misalnya gw ngata2in atau menilai negatif salah satu anak kelas kita.. tp gw ga bilang, kl yg nulis itu gw.. kan anak2 jadi ga tau, tulisan itu pendapat dari siapa.. itu salah satu kerugian kl id ini di share secara bebas..
- trus kl misalnya lo make id lo sendiri, lo ga perlu repot2 ngasitau, yg nulis posting itu siapa.. soalnya dibagian bawah posting lo, udh otomatis ketauan kl penulisnya itu lo..

3 pendapat gw diatas cuma penilaian gw secara sepihak sih, sorry kl ada kesalahan..
kl lo bisa ngasi ide yg lebih baik, pasti bakal gw terima ko :)

ayo kita buat blog ini sebagai sarana yg bermanfaat dan menyenangkan..
semangat yaa!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar